Fotografi

Fotografi bidang yang paling diminati semua orang, dari penggunaan ponsel hingga penggunaan Digital Single Lens Reflex (DSLR). Saat kita menggunakan kamera ponsel, mungkin tidak terlalu banyak aturan, lain halnya dengan penggunaan kamera DSLR, ketika terjadi masalah. Apa yang akan dilakukan ketika diperoleh  gambar sebagai berikut.

Gb. 1

Kasus gambar di atas adalah daun Shutter Blade yang mengalami patah pada pangkalnya. Patah salah satu dari daun shuter bladenya tidak dapat kembali normal pada kedudukannya, sehingga menghasilkan gambar yang tidak diinginkan.

Penyebab patah
Ini merupakan bidang yang harus diperhatikan bagi pengguna kamera DSLR. Hal itu berkaitan dengan umur kamera digunakan? Berapa klik shutter bekerja? Ini yang harus dipahami dalam menggunakan kamera DSLR. Karena cara kerja shutter itu dibatasi oleh berapa puluh ribu kali kita dalam pengambilan gambar. Shutter adalah unit yang harus diperhatikan dan perawatan rutin ketika kita sering menggunakan kamera DSLR.

Service
Bila terjadi hal seperti gambar pertama, maka yang harus dilakukan adalah penggantingan daun Shutter. Daun shutter bisa dibeli dengan cara ofline atau online. Untuk pemasangannya tentu tidak semua orang paham di mana letak Shutter, sebainya dilakukan oleh service profesional di bidangnya.

Gb. 4 Ini adalah hasil setelah penggantian Shutter

Terima kasih sudah hadir, semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.