Manusia Berhati Binatang

Secara fisik wujudnya manusia tetapi sifatnya binatang, tidak bisa membedakan mana baik, buruk dan selalu mengikuti keinginannya. Manusia seperti ini dikendalikan oleh keinginan-keinginannya sendiri, abai terhadap orang lain. Mengapa terjadi seperti ini?

Kegelapan batin
Panca indra kita sangat terbatas. Secara fisik panca indra kita dimanjakan oleh teknologi. Mata dapat melihat yang terlalu besar menjadi kecil, kecil menjadi besar, jauh menjadi dekat. Pendengaran (telinga), bisa mendengarkan suara yang kecil, keras, jauh menjadi lebih bisa diterima telinga normal. Manusia bisa merasakan enak dan tidak enak, karena manusia hidup dilengkapi dan memiliki rasa dan perasaan. Semua bisa menjadi terang dan nyaman. Dan satu lagi, melalui teknologi, kita bisa melihat masa lalu melalui CCTv.

Kegelapan batin, bisa membuat tatanan keterhubungan antar mansusia terkoyak-koyak dan merusak tatanan sosial.  Pernahkah manusia melihat, mendengar dan merasakan apa yang terjadi di dalam batinya?

Pesan melalui multimedia
Pesan disampaikan melalui media dalam bentuk multimedia, adalah pesan yang sangat universal. Keuniversalan pesan tersebut, bisa diterima oleh para penontonya.

Apakah Anda merasa manusia super? Paling benar? Paling pintar?
Jangan memproteksi diri.

Terima kasih atas kunjungan, komentar, like dan silakan share 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.